Data dan Informasi


 1.Data

Data merupakan salah satu hal utama yang dikaji dalam masalah Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Data adalah sesuatu yang belum mempunyai arti bagi penerimanya dan masih memerlukan adanya suatu pengolahan. Data bisa berwujud suatu keadaan, gambar, suara, huruf, angka, matematika, bahasa ataupun simbol-simbol lainnya. Data merupakan bahan mentah dari informasi.

2.Informasi

Informasi adalah hasil pengolahan data yang sudah dapat diterima oleh akal pikiran penerima informasi yang nantinya dapat digunakan untuk pengambilan keputusan. Informasi dapat berupa hasil gabungan, hasil analisa, hasil penyimpulan, dan juga hasil pengolahan sistem informasi komputerisasi.

3.Pengetahuan

Pengetahuan adalah Pengetahuan terdiri dari informasi yang sudah diorganisasikan dan diproses untuk memperoleh pemahaman, pengalaman, pembelajaran yang terakumulasi, sehingga dapat diaplikasikan dalam masalah atau proses bisnis tertentu.

Perbedaan dari data, informasi dan pengetahuan adalah data berada di dunia yang nyata memahami bahwa data ada, sementara informasi adalah kumpulan dari data yang dikirim atau diterima oleh individu atau organisasi, sedangkan pengetahuan berada di dalam diri individu tersebut melalui proses diterima, disadari dan dipahami hasil dari informasi tersebut

Tugas kelompok : 

1. Buatlah laporan singkat tentang langkah-langkah berbagi data dengan orang lain. Laporan bisa berbetuk flyer, poster, video, atau presentasi. Bisa menggunakan aplikasi editing seperti canva, capcut, kinemaster dll

2. Presentasikan di depan kelas

Posting Komentar

0 Komentar